Blogger news

Pages

Jumat, 11 Juli 2014

Ketegangan Israel-Palestina Memanas, Hacker Siap Serang Israel

Ketegangan Israel-Palestina Memanas, Hacker Siap Serang Israel
Ketegangan Israel-Palestina Memanas, Hacker Siap Serang Israel
Israel melakukan serangan terhadap wilayah Gaza, Palestina sejak Selasa (8/7/2014) yang lalu. Berbagai liputan muncul di media internasional, pun diikuti dengan sejumlah kecaman dari warga dunia yang menganggap sikap Israel ini lebih mirip ‘pembantaian’. Kali ini para hacker pun akhirnya turun tangan.
Sebagai respon serangan di Jalur Gaza, hacker anti-Israel sedang bersiap-siap menggelar serangan cyber skala besar ke Israel. Serangan bernama #OpSaveGaza ini dijadwalkan akan digelar pada Jumat (11/7/2014).
The Times of Israel menyebutkan bahwa kampanye melawan Israel ini disuarakan para hacker dengan serangan distributed denial of service (DDOS) yang di klaim akan menjadi kampanye terbesar melawan Israel. “Untuk mengekspos aktivitas teroris terbesar mereka (Israel) kepada dunia,” tulis hacker, pada Kamis (10/7/2014).
Menanggapi ancaman ini, Israel mengaku tidak gentar. Terlebih lagi, negara Zionis itu kerap menjadi korban serangan cyber, sehingga mengklaim tahu betul cara mengatasinya. “Israel siap. Saya tidak mengatakan bahwa serangan itu mudah diatasi, tapi kami selalu siap menghadapinya,” ungkap CEO Israel Internet Association (ISOC), Dina Beer.
Namun, sikap percaya diri Israel ini dikritik oleh salah satu akademisinya. Seorang pimpinan Pimpinan Yuval Neeman Workshop Science, Technology, and Security, Universitas Tel Aviv, Isaac Ben yang menyatakan bahwa akan menjadi tindakan bodoh jika Israel mengacuhkan serangan hacker tersebut.
Ben menyatakan, “Selama beberapa hari terakhir, serangan meningkat 900 persen, dibandingkan biasanya 100 ribu serangan yang kami terima setiap hari. Kami kini mendapatkan 1 juta serangan seperti itu.”
Serangan terhadap situs dan web milik Israel diantaranya adalah upaya untuk mencuri data dari situs-situs, ‘merusak’ laman web, dan membuat situs down melalui serangan DDOS.
Pasca serangan Israel terhadap jalur Gaza sejak Selasa (8/7/2014) kemarin, hubungan Israel-Palestina semakin memanas. Hubungan keduanya mengalami krisis terburuk dalam 2 tahun terakhir. Militer Israel sejauh ini telah menargetkan 230 titik, yang mereka klaim sebagai markas Hamas dan menembakkan hampir 600 roket dalam operasi ‘Protective Edge’. Dilaporkan jika jumlah korban jiwa hingga Rabu kemarin meningkat, setidaknya 63 orang tewas — termasuk perempuan dan anak-anak — di Gaza dan 400 lainnya terluka.

0 komentar:

Posting Komentar

About ME

Foto Saya
Parepare, Sulawesi Selatan, Indonesia
Perkenalkan Nama saya Muhammad Ainun Anwar . TTL : Parepare, 7 Juni 2000. Saya Bersekolah Di SMA NEGERI 1 PAREPARE dan aktif berorganisasi yaitu Ambalan Pramuka . saya juga merupakan salah satu anggota dari PURNA BAKTI HANUN SCOUT SMP NEGERI 4 Parepare '' Saya tidak di lahirkan dengan otak yang cerdas, saya memerlukan waktu yang lebih lama untuk memahami sesuatu di bandingkan dengan otak manusia pada umum nya :( ''