Blogger news

Pages

Jumat, 11 Juli 2014

Kumpulan Kata Kata Mutiara Bijak Motivasi Hidup

Kata Motivasi - Banyak hal yang dapat memotivasi seseorang, yang bisa diambil dari kehidupan sehari-hari bahkan pengalaman atau kejadian yang pernah terjadi. Motivasi sendiri merupakan sebuah sugesti atau dorongan yang muncul karena diberikan oleh seseorang kepada orang lain atau kepada dirinya sendiri. Motivasi juga bisa diartikan sebagai alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang. Secara harfiah, motivasi dapati diartikan sebagai berikut:
  • Motivasi adalah karakteristik psikologis manusia yang memberi kontribusi pada tingkat komitmen seseorang.
  • Motivasi adalah proses ketersediaan melakukan usaha tingkat tinggi untuk mencapai sasaran tertentu yang memuaskan kebutuhan.

Kata Motivasi
Motivasi dapat muncul kapan saja dan dimana saja, ketika seseorang sedang merasa sedih maupun sedang merasa bahagia. Segala hal yang pernah dialami bisa menjadi sebuah motivasi hidup yang membangun seseorang agar menjadi lebih baik dalam menghadapi segala hal yang tengah terjadi. Dengan motivasi juga bisa membangun seseorang berpikir secara realistis dan dewasa. Ketika seseorang berpikir secara realistis, orang itu akan mengerti mana yang baik dan tidak, mana yang seharusnya dikerjakan mana yang tidak, dan mengerti bagaimana harus menghadapi segala hal atau masalah yang menimpa dirinya atau orang lain.

Kata Motivasi

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Mario Teguh, salah seorang motivator yang sukses memberikan Kata Motivasi kepada masyarakat di Indonesia bahkan hingga Internasional. Kata Kata Motivasi Hidup yang disampaikan oleh Mario Teguh biasanya diambil dari beberapa kejadian yang terjadi di masyarakat, seperti masalah pekerjaan, masalah menghadapi hutang yang bertumpuk, dan berbagai masalah kehidupan yang biasanya terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Namun tidak jarang juga beliau memberikan Motivasi mengenai kehidupan cinta dan asmara.
Tidak hanya Mario Teguh saja yang menjadi motivator terkenal dan sukses memberikan Kata Kata Motivasi yang dapat membantu masyarakat menghadapi masalah dengan lapang dada dan pikiran terbuka. Namun masih banyak motivator lainnya di seluruh dunia yang melakukan hal yang sama, yakni memberikan Kata Bijak Motivasi yang dapat membangun diri seseorang menjadi seseorang yang bijaksana dalam menghadapi masalah kehidupan (bukan sok bijak). Ketika anda merasa sedih atau galau, jika membaca Kata Motivasi mungkin bisa membuat anda semakin bersemangat menghadapi masalah yang anda hadapi tersebut. Anda tidak hanya dapat melihat beberapa motivator melalui acara seminar atau televisi, namun dengan bantuan akses internet pun dapat membantu anda mencari Kumpulan Kata Motivasi yang dapat memberi inspirasi kepada anda semua. Seperti pada kesempatan kali ini Garismiring.com akan memberikan informasi seputar Kata Kata Motivasi Hidup yang bisa menjadi bahan referensi untuk anda, seperti berikut:
“Jika kamu bersikap dengan sepenuh hati, dan beraktifitas dengan prinsip yang positif. maka kamu bisa melakukan hal-hal yang luar biasa” 

“Bermimpilah tentang sesuatu dan jadikan mimpi tersebut menjadi kenyataan, karena dunia ini tidak akan ada jika tidak ada yang bermimpi” 

“Keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan, ditentukan oleh besarnya mimpi dan kekuatan untuk mengatasi kekecewaan yang pernah dialami” 

“Jika kamu ingin menikmati hidup ini dengan kesuksesan maka kamu harus bebas dari kekhawatiran, kebimbangan dan perasaan takut jika mengalami kegagalan” 

“Jangan pernah membicarakan tentang kekalahan. Lebih baik gunakan kata-kata seperti harapan, keyakinan, kepercayaan dan kemenangan” 

“Jangan berusaha atau mengerjakan sesuatu dengan setengah hati, karena hasil yang akan kamu dapatkan pun akan menjadi setengahnya” 

“Kebahagiaan adalah kunci dari kesuksesan, karena jika kamu bahagia dengan apa yang kamu kerjakan, maka kamu akan sukses” 

“Dalam kehidupan, akan ada hal yang datang dengan sendirinya. Namun akan ada hal juga yang perlu perjuangan untuk mendapatkannya” 

“Guncangan hidup tidak akan bisa menggoyahkan orang dengan semangat yang membara oleh api antusiasme” 

“Orang yang meraih kesuksesan tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang meraih kesuksesan adalah orang yang gigih dan pantang menyerah” 

“Gagal dalam kemuliaan itu akan lebih baik, daripada menang di dalam rasa kehinaan dan juga kecurangan” 

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara, bisa jadi akan kamu rasakan dalam semenit atau bahkan setahun. Namun, jika kamu menyerah maka rasa sakit itu bisa kamu rasakan selamanya” 

“Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya” 

“Kesalahan yang pernah kamu alami akan membuat kamu lebih dewasa, berbuatlah lebih baik dari kesalahan yang telah kamu buat” 

“Salah satu kepuasan yang paling besar dalam kehidupan adalah mengatasi masalah dengan cara efisien dan lebih baik” 

“Tuhan telah merancang kesuksesan setiap manusia, jangan ragu untuk mendekati-Nya agar mendapatkan limpahan keskusesan yang besar darinya” 

“kesempatan kamu untuk sukses di setiap kondisi akan dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan kamu pada diri sendiri” 

“Jalan kesuksesan tiap orang berbeda-beda dan tidak perlu silau jika meihat kesuksesan orang lain” 

“Kegagalan memang batu sandungan yang cukup menyakitkan, tapi bukan juga hal yang dapat menghapus keberhasilan” 

“Sikap adalah perbuatan yang simpel namun akan bisa membuat perbedaan yang besar” 

“Larut dalam kesedihan tidak akan bisa membuatmu bangkit, hapus air matamu dan segera bergerak maju” 

“Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak apntas mendapat apa yang kamu inginkan” 

“Kemarahan adalah sebuah kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat dibandingkan dengan pikiran, dan kata-kata yang sudah terucap hanya akan menjadi sebuah penyesalan” 

“Mampu tertawa disaat diri sedang terluka merupakan salah satu bukti seberapa kuat kamu bisa menjalani hidup ini” 

“Janganlah kamu mencari kekurangan orang lain, disaat mereka bersedia untuk menerima kekuranganmu” 

“Melihat ke atas sebagai motivasi bukan untuk jadi rendah diri, dan melihat ke bawah agar lebih bersyukur bukan untuk menjadi sombong” 

“Orang-orang yang berhasil tidak hanya keras hati, mereka juga seorang pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya” 

“Terlalu memfokuskan diri pada apa yang kamu inginkan, akan membuat kamu sulit untuk bisa bersyukur” 

“Terkadang rasa kecewa yang mendalam itu disebabkan oleh harapan kita yang terlalu tinggi terhadap sesuatu” 

“Setiap ada awal pasti ada akhir dan setiap masalah pasti ada solusi. Jangan pernah menyerah, percaya diri dan bahagia menanti”
Dengan beberapa Kumpulan Kata Motivasi seperti diatas, mungkin dapat membantu anda mendapatkan inspirasi dan lebih paham lagi bagaimana harus bertindak yang benar. Hadapi semua masalah dengan lapang dada dan pikiran terbuka, jangan sampai didasari dengan emosi. Sebab dengan emosi tidak akan membantu menyelesaikan masalah dengan cepat. Seperti berdasarkan teori hierarki, arti motivasi adalah alasan yang mendasari sesuatu perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Maka dari itu motivasi yang sesungguhnya adalah ada dalam diri anda sendiri, namun bagaimana masing-masing individu menyikapi segala masalahlah yang akan mengerti dan lebih bijaksana dalam menghadapi masalah kehidupan. Seseorang yang memiliki motivasi tinggi dapat diartikan bahwa orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaanya yang sekarang. Ada pula yang mengartikan motivasi sebagai alasan, dan adapula yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.
Baca juga: Kata Bijak

Kata Motivasi

Sekian ulasan mengenai Kata Kata Motivasi, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua, dan memberikan referensi yang positif sehingga anda dapat lebih bijaksana dalam menghadapi tiap masalah kehidupan. Terima kasih telah menyimak informasi seputar Kata Motivasi.

0 komentar:

Posting Komentar

About ME

Foto Saya
Parepare, Sulawesi Selatan, Indonesia
Perkenalkan Nama saya Muhammad Ainun Anwar . TTL : Parepare, 7 Juni 2000. Saya Bersekolah Di SMA NEGERI 1 PAREPARE dan aktif berorganisasi yaitu Ambalan Pramuka . saya juga merupakan salah satu anggota dari PURNA BAKTI HANUN SCOUT SMP NEGERI 4 Parepare '' Saya tidak di lahirkan dengan otak yang cerdas, saya memerlukan waktu yang lebih lama untuk memahami sesuatu di bandingkan dengan otak manusia pada umum nya :( ''